SAVE OUR CULTURE

>> Tuesday, September 1, 2009


SAVE OUR CULTURE


Indonesia negara yang kaya akan nilai-nilai budaya yang tidak terhitung jumlahnya, aneka budaya ini seharusnya menjadi sebuah anugerah dan selalu di jaga oleh seluruh element masyarakat khususnya pemerintah.

Terakhir, banyak diberitakan diberbagai media di Indonesia bahwa telah terjadi klaim terhadap budaya-budaya Indonesia baik itu berupa tarian dan berbagai budaya yang seharusnya merupakan bagian dari kedaulatan sebuah negeri yang besar seperti Indonesia. Mulai saat ini kita sebagai masyarakat Indonesialah yang seharusnya menjaga dan mensosialisasikan budaya kita di dunia, jangan biarkan bangsa lain mencoba mengambil dan menjiplak warisan leluhur yang merupakan identitas bangsa yang majemuk ini.

Pendiri bangsa Bung Karno sebagai penjaga negeri ini telah memberikan jalan dengan menyampaikan slogan "GANYANG MALAYSIA", ini adalah sebuah gerakan nasionalisasi untuk menjaga kedaulatan bangsa ini, artinya ketika ada sebuah negara yang ingin memojokkan dan merendahkan bangsa ini pemerintah harus menunjukkan kepada dunia bahwa bangsa ini tidak pernah mentolerir kegiatan-kegiatan yang mencoba dan mengarah kepada melumpuhkan integritas negeri ini dalam kedaulatannya baik itu dari sisi budaya dan teritorial. Sudah saatnya pemerintah bertindak dan melakukan upaya-upaya diplomatis, seandainya upaya-upaya diplomatis tidak menghentikan agresi budaya dari bangsa lain, maka PEMUDA INDONESIA siap berjihad untuk menjaga nama baik dan kedaulatan bangsa ini.

Indonesia adalah sebuah negara yang memiliki kebudayaan yang begitu banyak dan indah, itu ditunjukkan dengan banyaknya penjiplakan dan klaim akan budaya Indonesia, masyarakat Indonesia khususnya leluhur kita adalah masyarakat kreatif yang selalu berkarya di segala bidang dan sangat jauh dari tindakan-tindakan tercela seperti yang telah dilakukan negara jiran yang mengambil dan mengakui sebuah budaya yang seharusnya menjadi identitas bangsa lain. Sebagai bangsa yang berbudaya dan masyarakat yang terlahir dengan budaya, maka kita seharusnya melakukan tindakan-tindakan yang beradab sebagai bukti bahwa kita adalah masyarakat yang berbudaya, tapi itu tidak berarti bahwa kita akan selamanya diam menerima tindakan-tindakan dari negara lain yang mencoba mengikis dan mencuri budaya yang telah susah payah dibangun dan dikembangkan oleh pendahulu-pendahulu kita. Sebagai pemuda yang berbudaya, mari kita lestarikan budaya bangsa ini dengan mencintai budaya tersebut dan hidup dengan identitas kita sebagai bangsa Indonesia yang memiliki keberagaman budaya. Namun ketika kebudayaan kita mulai diinjak-injak, maka pemuda Indonesia harus ikut membantu pemerintah dalam upaya pelestarian budaya lewat media online ini, nah mulai sekarang kita gunakan simbol-simbol budaya yang menjadi ciri bangsa yang besar ini. Baik itu banner yang kita gunakan dan element yang ada di website dan blog kita. Lewat semangat kemerdekaan ini mari kita jaga dan lestarikan budaya Indonesia.


DIRGAHAYU INDONESIAKU


Suara angin mengantarkan keindahan berita di Negeri yang telah terjajah ideologi dan miskin demokrasi.

Bendera rakyat mulai dikibarkan dengan gagah berani di atas tiang yang telah berdiri selama 46 tahun.

Tangan asing mulai terangkat untuk memberi salut dan hormat, karena pemimpin telah membuka diri dan membangun istana-istana untuk rakyat.

Merah putih telah menjadi milik bangsa, bukan milik sebagian ras dan golongan atau sebagian pulau belaka.

Rakyat telah berjalan di atas tumpah darah dengan bangga, karena sudah tidak ada pembeda dan pengkastaan antara jelata dan ksatria.

Seluruh tumpah darah Indonesia berjalan di atas air mengalir untuk memberikan kesuburan dan kesejahteraan untuk Republik tercinta.

Dirgahayu Indonesiaku….

Bangunlah Pemimpinku, kepakkan sayapmu untuk membangun negeri ini…

Bangunlah Rakyatku, terbanglah dengan rasa bangga dan tanpa malu…

Berkibarlah benderaku, bersama angin kemerdekaan dan kedaulatan negeri ini…

Dirgahayu Indonesiaku… Dirgahayu Indonesiaku… Dirgahayu Indonesiaku.

0 comments:

About This Blog

Blog ini berisikan tentang karya-karya saya dalam usaha mencoba menulis puisi hati yang ingin dan mencoba mendekatkan diri saya kepada Tuhan

Puisi Ilahi

Puisi Ilahi
Face Book Group

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

  © Islamic Ways Happy by Journey To Heaven 2008

Back to TOP